Sekolah Penerbangan Ya FAAST Penerbangan

Bekerja sambil jalan-jalan dan melanglangbuana ke kota-kota impian pasti seru dan mengasyikkan. Akomodasi tercukupi, pengalaman dan pengetahuan bertambah, salary pun dibilang wow! Apalagi kalau cita-cita ni sudah ditanamkan sejak kecil. Mewujudkannya sama dengan membuat lukisan alam yang paling dari apapun.

Meski berpindah dari satu destinasi ke destinasi lainnya, bekerja sesuai dengan harapan dan impian pasti hak setiap orang, itulah salah satu kehidupan yang dirakit oleh banyak siswa yang ingin menuntaskannya menjadi pramugari dan pramugara.

Selain karena zaman globalisasi yang pasti sarat dengan hubungan natra benagra antar budaya, sehingga kebanyakan kalangan lulusan SMA sekarang memilih profesi bergengsi mengingat pekerjaan ini diangap mudah, tetapi salary dan fasilitas akomodasinya lumayan tinggi.

Syarat Jadi Pramugari/Pramugara

Memilih profesi di bidang penerbangan merupakan kebanggaan tersendiri. Meski banyak persyaratan dan tahapan yang harus dilalui, seorang yang sudah memiliki tekad bulat pasti akan mampu melaluinya.

Iya sih, banyak yang mengatakan kalau jadi peramugari/pramugara harus bisa mengalahkan bayak kandidat lain yang jauh lebih cantik, tampan, cerdas, dan supel. Apalagi kalau kompeitisinya dengan rekruitmen dari berbagai maskapai kaliber internasional, pasti jauh lebih menantang ujian yang dilalui.

Akan tetapi, semua itu bukan hal yang harus dijadikan batu sandungan karena syarat yang harus dipenuhi sangalah umum dan termasuk kriteria yang standar.  Beberapa syarat mutlak memang harus dimiliki para calon siswa siswa, seperti syarat pendidikan, kesehatan, adminitrasi, bahkan fisik. Wajar, karena mobilitas pekerjaan memang melayani penumpang dengan keramahan, profesional dan nyaman bagi siapapun.

  1. Syarat umum. Para calon siswa adalah putra maupun putri berusia minmal 17 tahun, maksimal 27 tahu dan belum pernah menikah. Saat medaftar, siswa melampirkan:
    • Foto copy ktp atau identitas lain.
    • Foto copy ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisasi.
    • Pas foto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6.
    • Foto close up berwarna ukuran post card/3Rfull body.
  2. Syarat pendidikan terakhir. Para calon siswa siswi merupakan lulusan SMA atau sederajat atau sarjana dari berbagai jurusan.
  3. Syarat kesehatan. Para calon siswa harus berbadan sehat baik jasmani maupun rohani dan dilampirkan dengan surat keterangan sehat dari dokter, rumah sakit atau Puskesmas yang ada. Sebagai contoh, sehat secara jasmani:
  4. Berat badan proporsional, baik tinggi dan berat badan.
  5. Tidak mengalami buta warna atau berkacamata dan menggunakan lensa kontak/softlens.
  6. Berpenampilan menarik dan untuk permukaan kulit harus bersih dan sehat terutama bagian wajah yang setidaknya terbebas dari jerawat atau bekas luka jerawat. Selain itu, tidak memiliki luka permanen pada kulit yang terlihat, sehingga akan membuat para calon pramugari atau pramugara ini menjadi tidak percaya diri dan tdak membuat nyaman dirinya sendiri atau orang lain, terkecuali yang tidak terlihat dan masih bisa ditolerasi dengan cara disamarkan atau dihilangkan.

Adapun sehat secara rohani, para calon siswa sehat mental/psikis, tidak mengalami gangguan kejiwaan atau saat menjalani pendidikan tidak rentan depresi.

Memilih Sekolah Penerbangan

Persaingan sekolah tentu tak terhindarkan, karena itu meski banyak sekolah yang menawarkan pendidikan dan pelatihan hingga terampil, namun tetap para orang tua sebelum memasukkan anak-anakknya sebagai calon siswa siswi sekolah penerbangan harus jeli melihat fasilitas dan pengalaman pengajar serta alumninya.

Adapula yang mengatakan, untuk menjadi pramugari atau pramugara harus pula telaten dalam memilih sekolah penerbangan.

Tidak salah jika banyak siswa siswi yang baru lulus sudah merasa mantap untuk sekolah di sekolah khusus penerbangan, seperti halnya memilih FAAST Penerbangan. Bagi siapapun yang berminat menjadi pramugari/pramugara profesional, bergabung bersama FAAST Penerbangan adalah pilihan terbaik.

Selain biaya pendidikan yang terjangkau, fasilitas yang diberikan juga tidak kalah menarik. Disana kalian juga akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman dibidangnya. Jadi tunggu apa lagi, yuk buruan daftar sekarang.